dewi_5.png

TAHUKAH KAMU?

DSC02336.jpg

Banyak sekali faktor yang sering terjadi penyebab infertilitas pada wanita, beberapa diantaranya Keguguran berulang, Endometriosis, PCOS, dan Unexplained infertility. Beberapa wanita di Indonesia mengalami permasalahan ini! Simak pemaparan lengkap beserta penyebab dan pencegahan infertilitas pada wanita. 

Apa saja faktor yang sering terjadi penyebab infertilitas?
 

Seorang wanita dapat dikatakan mengalami infertilitas apabila ia tidak kunjung hamil, meski sudah rutin berhubungan seksual tanpa pengaman atau sudah menjalani program hamil selama 1 tahun atau lebih. Beberapa faktor yang sering ditemukan dan menjadi penyebab utama infertilitas pada wanita adalah Keguguran berulang, PCOS, Endometriosis, dan Unexplained Infertility.

Penyebab:

Gangguan Ovulasi

 Saat proses ovulasi terganggu, wanita akan sulit menentukan masa suburnya atau bahkan tidak dapat melepaskan sel telur yang siap dibuahi untuk menciptakan kehamilan.

Penyumbatan tuba falopi 

Tuba falopi yang tersumbat menyebabkan sperma tidak dapat bertemu dengan sel telur di dalam rahim, sehingga proses pembuahan tidak dapat terjadi. Hal ini juga menjadi penyebab infertilitas wanita.

Jaringan parut pascaoperasi

Riwayat operasi berulang pada rahim atau panggul dapat menyebabkan terbentuknya jaringan parut, sehingga menghalangi proses ovulasi. Hal ini bisa membuat wanita sulit hamil.

Gangguan lendir serviks

Infertilitas wanita juga bisa disebabkan oleh gangguan lendir serviks. Ketika sedang memasuki masa subur atau ovulasi, lendir serviks bisa memudahkan sperma untuk mencapai sel telur di dalam rahim.

Kelainan bawaan

Salah satu contoh kelainan bawaan lahir yang dapat membuat wanita menjadi tidak subur adalah septate uterus, yaitu kondisi ketika terbentuk sekat di dalam rongga rahim.

Secara umum, ada beberapa cara atau tindakan medis yang bisa dilakukan untuk menangani infertilitas. Kondisi ini bisa ditangani dengan konsumsi obat-obatan tertentu, tindakan operasi, inseminasi buatan, atau teknologi reproduksi berbantu (assisted reproductive technology). Tak jarang, penanganan infertilitas yang dilakukan merupakan kombinasi.

Pencegahan!

ivf berulang.png

Tahukah kamu permasalahan wanita dalam memiliki anak tidak hanya satu atau dua, melainkan banyak sekali permasalahan lain yang mungkin terjadi. Simak kisah-kisah dari Dewi #PejuangDuaGaris di Pusat Fertilitas Bocah Indonesia

#BerjuangBersama Bocah Indonesia

dewi_3.png
DSC02285
DSC02382_edited
DSC01601
DSC02155
DSC02583
DSC02063
dewi_5.png

Mari                        bersama! Cek Sekarang dengan paket                     

Paket                       merupakan rangkaian pemeriksaan secara  menyeluruh. Supaya kita bisa menentukan lho program hamil yang tepat selanjutnya untuk Ayah dan Bunda!

sadar subur-02.png
sadar subur-02.png
sadar subur-02.png

Harga spesial paket                      sebesar

Rp 8.500.000 menjadi
Rp 7.999.000

sadar subur-02.png

Atau Ayah Bunda bisa berpeluang mendapatkan paket  

GRATIS melalui Giveaway di Instagram @bocahindonesia_

sadar subur-02.png
81688.png